Select Menu

Wisata dan Kuliner

Aneh dan Unik

Hiburan

Gaya Hidup

Serba Seks

Teknologi

Top List

» » » 5 Gejala Awal dari penyakit TBC yang mesti kita ketahui

Serba Unik di Dunia: Tuberkulosis atau yang lebih dikenal dengan TBC merupakan penyakit menular yang umum dan dapat menyebabkan kematian. Tuberkulosis ini biasanya menyerang paru-paru dan juga bisa pada bagian tubuh lainnya, yang disebabkan oleh bakteri.


5 Gejala Awal dari penyakit TBC yang mesti kita ketahui

Cara penularan penyakit ini adalah melalui udara ketika penderita TBC aktif bersin dan batuk di udara dan menyebarkan ludah ke udara, sehingga kuman penyebab TBC pun dapat hinggap di mana pun dan kepada siapa pun.

Penyakit TBC biasanya ditandai dengan batuk dan bersin, namun selain itu masih ada banyak gejala TBC yang harus kamu ketahui, sehingga dapat menangani penyakit ini sejak dini.

Nah, inilah dia ke lima gejala awal yang akan ditimbulkan oleh penyakit TBC. 


1. Deman 
Demam memang merupakan penyakit yang biasa di derita oleh banyak orang. Biasanya banyak orang yang beranggapan demam merupakan penyakit yang tidak berbahaya. Namun, demam juga harus kamu waspadai, karena bisa saja itu merupakan gejala awal dari TBC. Nah, oleh karena itu, jika kamu merasa demam secara tiba-tiba, sebaiknya kamu segera periksa ke dokter, agar kamu bisa mengetahui apakah itu demam biasa atau gejala TBC. 


2. Batuk tak kunjung sembuh 
Batuk juga merupakan jenis penyakit yang dianggap tidak berbahaya, tapi ada jenis batuk yang juga berbahaya, yaitu jenis batuk gejala TBC. Batuk yang normal akan sembuh dalam beberapa hari saja. Tapi, jika batuk yang kamu derita tak kunjung sembuh, harus kamu waspadai, bisa jadi itu merupakan gejala dari TBC. 


3. Batuk berdarah 
Selain batuk yang tak kunjung sembuh, batuk berdarah juga menjadi gejala awal dari penyakit TBC. Jika, kamu mengalami batuk yang mengeluarkan darah, waspadailah bisa jadi itu gejala awal TBC. 


4. Berat badan menurun 
Berat badan menurun bisa merupakan gejala berbagai penyakit, seperti kanker, diabetes, dan penyakit berbahaya lainnya, yakni TBC. Kamu bisa pergi segera memeriksakan ke dokter, apa kah penurunan berat badan kamu itu, hal yang wajar ata karena gejala dari penyakit. 


5. Lemah 
Lemah memang merupakan gejala suatu penyakit. Biasanya jika orang yang terkena penyakit ia akan merasakan tubuhnya terasa lemah atau mudah lelah.


Nah, jika kamu mengalami gejala-gejala di atas, kamu bisa segera periksakan ke dokter. Jangan sampai penyakit kamu berlanjut semakin berbahaya.




About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Berita